20 Jan, 23

Tips Membuat SMS Blast yang Efektif

powersmppBlogNo Comments

Pesan SMS Blast yang efektif akan menjangkau para pelanggan lebih banyak dengan open rate yang tinggi

Layanan pesan singkat atau biasa disingkat SMS (Short Message Service), SMS digunakan lebih dari sebelumnya dari aplikasi pesan singkat yang sekarang menjamur, dan sepertinya tidak akan hilang dalam waktu dekat. Ini adalah cara aman untuk berkomunikasi dengan orang di seluruh dunia dengan perkembangan jaman serta kemajuan teknologi banyak perusahaan telah beralih dalam menyampaikan pesan atau promosi untuk menjangkau pelanggan dengan jumlah yang banyak serta efektif dalam waktu.

Pesan SMS Blast yang efektif bukanlah hal yang mudah dalam pembuatannya  jumlah karakter yang singkat memaksa para conten creator berlomba menuliskan setiap pesan yang disampikan agar mudah dipahami dan dimengerti. beberapa tips dan trik untuk membuat pesan SMS blast yang efektif agar dapat meningkatkan interaksi pelanggan dengan brand Anda!

SMS Blast Software

Mengapa SMS Blast efektif?

Sebagian besar orang sekarang menggunakan ponsel, dan kebanyakan dari mereka terus menerus mendapatkan notifikasi SMS. Hal ini membuat SMS blast sangat efektif untuk mengirim pesan ke banyak orang sekaligus. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menargetkan audiens Anda dengan cara yang lebih efektif daripada media massa lainnya.

Dengan layanan SMS Blast dapat membantu usaha , bisnis Anda dalam melakukan kampanye pemasaran atau promosi. SMS Blast yang dibuat khusus untuk dapat mudah dibaca dan dipahami sehingga open rate SMS Blast sangatlah tinggi.

Saat ini membangun dan menjalin audiens yang solid dan berdedikasi adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mencapai tujuan bisnis Anda. Namun bagaimana jika anda tidak tahu cara untuk ber-audiens yang tepat maka setiap promosi akan terasa sia sia.

APA Itu SMS Blast

SMS blast adalah sebuah teknik pemasaran yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan ke ribuan orang sekaligus. Dengan menggunakan SMS blast, Anda dapat dengan mudah menargetkan audiens Anda dan memaksimalkan jangkauan Anda. Saat ini vendor SMS Blast di Indonesia hadir dengan beragam pillihan dan layanan pastikan Anda memilih Layanan SMS Blast yang telah teruji dan berpengalaman.

Bagaimana SMS Blast dapat membantu menjangkau audiens Anda


SMS blast adalah sebuah alat yang dapat Anda gunakan untuk mengirimkan pesan ke sejumlah besar orang secara bersamaan. Ini adalah cara yang efektif untuk menjangkau audiens Anda dan mendapatkan pesan Anda keluar ke publik. Selain itu ini adalah  sebuah teknik yang efektif untuk menargetkan audiens Anda. Teknik ini sangat efektif dalam meningkatkan jangkauan Anda dan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan potensial.

Apa manfaat menggunakan SMS Blast dibandingkan Media Lainnya

Menurut beberapa penelitian Open Rate dari SMS hampir 90% oleh karena itu pemasaran dengan SMS Blast masih sangat efektif , hal ini karena beberapa faktor yang membuat open rate sms masih tinggi, karena pengirim bisa membuat nama menjadi lebih personal atau dengan kata lain menampilkan nama Brand atau perusahaan sehingga dengan para pelanggan lebih terasa akrab bukan pengirim bohong atau spam. Sender Id SMS salah satu kelebihan yang bisa didapatkan dan disediakan oleh perusahaan penyedia layanan SMS Blast.

Baca Juga Perusahaan SMS Masking di Indoensia

Bagaimana cara membuat SMS Blast yang efektif?

SMS Blast merupakan salah satu cara yang efektif untuk menyebarkan pesan ke seluruh pelanggan secara cepat. Untuk membuat SMS Blast yang efektif, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal, seperti:

  • Tujuan SMS Blast

Anda perlu menentukan tujuan dari SMS Blast terlebih dahulu. Hal ini akan membantu Anda menentukan isi pesan dan juga target penerima.

  • Isi Pesan

Pesan yang Anda kirimkan harus singkat, padat, dan jelas. Jangan lupa untuk menambahkan call to action agar penerima dapat langsung mengikuti tindakan yang Anda inginkan.

  • Target Penerima

Pastikan untuk memilih target penerima dengan cermat agar pesan yang Anda kirimkan sesuai dengan kebutuhannya. Jangan terlalu genaralisasi daerah ataupun segmen pelanggan.

Ini adalah salah satu cara bagaimana menulis SMS Blast, sebelum kita menentukan materi promosi yang akan di sebarkan dengan jumlah karakter yang terbatas pesan harus mudah dimengerti dan jelas tersampaikan.

Jenis-jenis Pesan SMS Blast

Pesan SMS Blast memiliki jenis jenis pesan yang akan disampikan atau di Broadcast ke dalam data base yang kita miliki diantaranya :

  • Pesan Promosi

Pesan ini berisi informasi tentang sebuah produk atau layanan yang ingin Anda promosikan. Tujuan utama dari pesan promosi adalah untuk meningkatkan penjualan.

  • Pesan Informasi

Pesan ini berisi informasi yang berguna bagi penerima, seperti informasi cuaca, pengumuman resmi, dll.

  • Pesan Konten

Pesan ini berisi konten yang menarik dan bermanfaat bagi penerima, seperti link artikel, video, dll.

Contoh Pesan SMS Blast yang efektif

Pesan SMS blast yang efektif harus menyertakan sejumlah informasi penting, seperti nama pengirim, tujuan pesan, dan alamat website. Pengirim juga harus mencantumkan nomor telepon untuk dapat dihubungi jika ada pertanyaan atau komentar atau link yang bisa diklik untuk memuat informasi semua ini.

Kiat-kiat untuk Membuat Pesan SMS Blast yang Efektif

1. Pastikan untuk menyertakan informasi yang penting saja dalam pesan SMS Blast agar tidak terlalu panjang dan membosankan.

2. Gunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh semua orang. Jangan menggunakan istilah teknis atau jargon yang mungkin tidak familiar bagi penerima pesan.

3. Buatlah pesan singkat, padat, dan jelas sehingga penerima dapat dengan mudah mencerna informasi yang disampaikan.

4. Sesuaikan ukuran font dan warna teks agar pesan tetap mudah dibaca, walaupun di layar ponsel yang kecil.

5. Untuk membuat pesan SMS Blast yang efektif, pastikan Anda menargetkan audiens dengan tepat sesuai dengan tujuan promosi atau campaigning Anda.

Vendor SMS Blast

Indonesia memilki provider seluar yang menawarkan jasa operator yaitu

  • Telkom Indonesia
  • XL Axiata
  • Indosat
  • Smartfren

Ini adalah operator yang ada di Indonesia, dalam memilih penyedia layanan SMS Blast dengan sender ID dan SMS Gateway kita seharusnya memilih yan sudah bekerja sama dengan Operator yang ada karena jumlah pengguna no tlp dipastikan ada dari 4 operator tersebut dan jaringan yang kuat sehingga pesan yang kita kirimkan sampai kepada no yang kita tuju selain itu report real time yang jadi salah satu alasan mengeapa kita memilih perusahaan penyedia layanan SMS Blast. Kemudahan mendapatkan laporan terkait jumlah sms yang terkirim , sms yang terpending dan sms yang gagal bisa  kita jadikan report untuk melakukan SMS Blast Promosi selanjutnya.

Tcastsms hadir sebagai salah satu brand dari PT AGARA CIPTA MANDIRI menghadirkan itu semua aplikasi yang lengkap dan mudah di gunakan, serta support 24 jam kami siap. Telah berkerja sama dengan  operator besar di Indonesia sehingga jaringan lebih stabil dan bisa mengirim pesan hingga ke luar negeri. Silakan Berkonsultasi dengan Tcastsms sebagai Vendor SMS Blast di Indonesia Gratis konsultasi terkait dengan kebutuhan SMS Blast, SMS Gateway dan SMS Making Chat Wa 0811 8954 055 atau 0811 9564 055 kami siap membantu dan mencarikan solusi untuk Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This field is required.

This field is required.

× WhatsApp Kami Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday